sponsor

sponsor
startup game online terpercaya POKERAKU

Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Post

Business

Technology

Life & style

gosip & selebriti

Games

Indonesia

» » minuman penghancur batu ginjal

minuman penghancur batu ginjal


pokeraku - Penyebab batu ginjal nyeri dan menyiksa

karena batu ginjal bergerak hingga ke kantung kemih ini lah yang membuat seseorang tersiksa dan menderita.
Batu ginjal berasal dari masuknya mineral dan garam yang menumpuk dalam ginjal.
batu ginjal bisa dikeluarkan secara perlahan lewat bantuan konsumsi makanan sehat alami atau obat-obatan. Jika kamu tidak ingin mengonsumsi obat berbahan kimia, kamu bisa mencoba konsumsi bahan alami berikut ini,

Berikut ini minuman penghancur batu ginjal:

1. Jus delima

us dari buah delima segar dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mengeluarkan batu ginjal. Sebabnya jus delima memiliki sifat asam dan sifat astringent.

2. Kaldu kacang merah

Kaldu yang dibuat dari kacang merah yang dimasak secara perlahan bisa menyehatkan saluran kemih dan ginjal. Meminumnya secara teratur juga dapat membantu melarutkan batu ginjal.

3. Seledri

Seledri adalah sayuran yang kaya akan zat antioksidan dan senyawa alami yang berguna untuk meningkatkan produksi urine di dalam tubuh. Mengonsumsi seledri setiap hari membantu untuk mengurangi terbentuknya batu ginjal.

Selain dikonsumsi secara mentah, kamu juga bisa membuat jus yang terbuat dari seledri.

4. Okra

Magnesium adalah mineral yang sangat penting yang dibutuhkan untuk memaksimalkan berfungsinya organ tubuh. Dan okra adalah sayuran tinggi magnesium serta bersifat anti inflamasi dan anti oksidan. Minum air rebusan okra akan mencegah kristalisasi batu ginjal serta meningkatkan kesehatan ginjal.

5. Bawang merah

Selain bawang putih, bawang merah juga tinggi akan zat antioksidan yang membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Minum air rebusan dari 2-3 siung bawang merah setiap hari juga bermanfaat untuk mengobati penyakit tersebut.

6. Air kelapa

Air kelapa dikenal memiliki banyak manfaat sehat. Salah satunya adalah mampu secara efektif memecah dan meluruhkan batu ginjal dari saluran kemih. Minum air kelapa juga mampu mengurangi rasa panas saat buang air kecil, penderitaan yang biasa dialami oleh penderita batu ginjal.

7. Jus jeruk

Seperti air lemon, buah dengan kandungan sitrat juga terbukti efektif untuk meluruhkan batu ginjal serta mencegah terbentuknya batu ginjal. Selain jeruk, cranberry dan buah beri lainnya juga memiliki manfaat sehat yang sama.

8. Campuran cuka apel, minyak zaitun, dan lemon

Campuran cairan di atas dapat menyingkirkan batu ginjal dan sekaligus menghilangkan rasa sakit dari batu ginjal. Oleh karena itu ketika rasa sakit itu datang, cobalah meminum campuran cairan di atas dengan air. Ulangi hingga nyeri tersebut mereda.

9. Akar dandelion

Akar dandelion telah sejak lama digunakan sebagai obat alami untuk batu ginjal. Sehingga cobalah untuk meminum air rebusan dari akar dandelion. Selain itu, minuman ini juga dapat menyembuhkan segala macam infeksi saluran kemih.

10. Vitamin B6

Vitamin B6 merupakan jenis vitamin yang baik untuk mengobati batu ginjal. Oleh karena itu makanlah banyak makanan alami yang mengandung vitamin B6 seperti daging, ikan, sayuran, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

11. Lidah buaya

Sebuah penelitian terbaru di Thailand menemukan bahwa gel lidah buaya bisa mencegah pembentukan batu ginjal. Penelitian yang dilakukan oleh peneliti di Khon Kaen University, Thailand, ini dilakukan pada 31 pria sehat berusia 18 sampai23 tahun.

Partisipan diminta untuk mengonsumsi 100 gram gel lidah buaya segar dua kali sehari selama tujuh hari. Pada akhir penelitian, ditemukan adanya perubahan pada komposisi zat kimia pada urine setelah partisipan mengonsumsi lidah buaya. Ini juga diketahui bisa mencegah terbentuknya batu ginjal.

12. Jus lemon

Jus lemon kaya akan vitamin dan mineral. Selain itu, sitrat yang terkandung dalam jus lemon jauh lebih tinggi dibandingkan jus jeruk. Karena itu jus lemon sangat cocok untuk mencegah batu ginjal.

Sebuah penelitian dalam Journal of Urology menemukan bahwa mengonsumsi dua liter jus lemon sehari bisa meningkatkan sitrat dalam urine seseorang dan mencegah terbentuknya batu ginjal. Minum jus lemon untuk mengurangi risiko Anda terkena batu ginjal.

13. Selada

Bicara tentang selada yang ada di pikiran banyak orang adalah salad. Selada tak hanya memberikan banyak vitamin melainkan juga bisa mencegah terbentuknya batu ginjal. Selada mengandung 96 persen air yang bisa membantu memenuhi kebutuhan carian Anda. Seperti diketahui, kekurangan cairan adalah salah satu penyebab terbentuknya batu ginjal.

Annals of Internal Medicine menerbitkan penelitian yang menemukan bahwa meningkatkan konsumsi air bisa menurunkan risiko batu ginjal. Itulah beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk mencegah batu ginjal. Mengonsumsi makanan tersebut setiap hari akan membantu menjaga ginjal tetap sehat.

Selain rajin mengonsumsi makanan dan minuman sehat di atas, kamu juga harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengobati penyakit batu ginjal.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.