sponsor

sponsor
startup game online terpercaya POKERAKU

Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Post

Business

Technology

Life & style

gosip & selebriti

Games

Indonesia

» » kopi instan bermanfaat bagi kesehatan dibandinga kopi biji

kopi instan bermanfaat bagi kesehatan dibandinga kopi biji


pokeraku - Selain teh, kopi sangat di sukai semua orang

kopi yang paling banyak dikonsumsi oleh seseorang setiap hari adalah kopi instan. Minuman jenis ini sangat mudah dibuat karena tinggal diseduh saja.

Kemudahan membuat serta harga yang murah menjadikan minuman ini sangat digemari oleh banyak orang. Berbagai merek kopi instan juga beredar di pasar dan sangat mudah didapat.

Dalam pembuatannya, kopi instan ini sama seperti kopi biasa ketika diseduh. Minuman ini terbuat dari ekstras kopi kering yang terbuat dari biji kopi.

Setelah kopi ini diseduh, produsen kopi instan membuang air berlebih dari ekstak untuk mendapat bubuk. Walau terbuat dari bahan yang sama namun apa kah kopi instan memiliki manfaat kesehatan yang sama?

Berikut sejumlah manfaat dari konsumsi kopi instan :

1. Kesehatan

Manfaat kesehatan yang dimiliki oleh kopi berasal dari kandungan antioksidan di dalamnya. Walau lebih terkonsentrasi, kopi instan masih mengandung sejumlah antioksidan yang bermanfaat.

Sebuah penelitian menjelaskan bahwa kopi mungkin mengandung lebih banyak antioksidan dibanding minuman lain. Peneliti juga mengatakan bahwa satu cangkir kopi instan mengandung potassium, magnesium, vitamin B3 serta hanya tujuh kalori.

2. Kafein

Konsumsi kafein dalam jumlah tinggi dihubungkan dengan sejumlah masalah kesehatan. Kamu mungkin mengalami masalah tidur, kecemasan, kurang istrirahat, sakit perut, tremor, perubahan detak jantung.

Kopi instan bisa menjadi pilihan yang baik bagi seseorang yang ingin mengurangi asupan kafein. Satu sendok teh kopi instan mengandung 30 hingga 90 mg kafein, sedangkan kopi biasa mengandung 70 hingga 140 mg kafein.

Semua makanan maupun minuman jika di konsumsi sesuai ambang batas maka tidak menimbulkan bahaya dan menyebabkan penyakit.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.