sponsor

sponsor
startup game online terpercaya POKERAKU

Slider

Cari Blog Ini

Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Recent Post

Business

Technology

Life & style

gosip & selebriti

Games

Indonesia

» » pemasaran zaman now

pemasaran zaman now
pemasaran digital zaman now


pokeraku - Beberapa faktor penting agar pemasaran kita tepat sasaran.

Kita harus mengenali platform pemasaran digital yang uptodate serta cara mempergunakan serta memanfaatkannya.
Hal ini di maksud agar usaha pemasaran yang kita lakukan bisa efektif , tepat sasaran dan memperoleh dampat terhadap bisnis kita.

Dua faktor penting dalam bisnis sebelum memutuskan pemasaran digital apa yang harus di gunakan dewasa ini.
1. Mengenali target audiens yang harus di tuju
2. Tujuan pemasaran yang hendak di capai

Pelaku bisnis perlu memahami kebiasaan sehari-hari secara offline dan online, jenis-jenis permasalahan yang dihadapi sehari-hari maupun pola perilaku penggunaan media sosial mereka. Pebisnis juga harus membuat tujuan pemasaran digital yang hendak dicapai selain tentunya penjualan, agar dapat menentukan strategi dan platform pemasaran digital yang tepat untuk mencapai tujuan.

Saat ini terdapat 6 platform digital yang paling sering diakses oleh konsumen Indonesia dan dapat dimanfaatkan oleh pebisnis untuk kegiatan pemasarannya.

Berikut platform digital saat ini untuk kegunaan pemasaran :

1.Google Search Engine Optimization

Google merupakan kanal yang pas untuk dioptimisasi apabila sasaran yang hendak kita jangkau adalah kelompok audiens yang sudah mengetahui jenis produk / layanan yang mereka perlukan, tetapi tidak tahu ke mana harus mencari dan membeli, misalnya layanan pembuatan logo atau properti.

2. Facebook

Karakteristik Facebook dengan fitur Targeted Advertising-nya memungkinkan pemilik bisnis online untuk menyasar kepada audiens dengan demografis tertentu, misalkan berdasarkan kelompok usia, jenis kelamin, lokasi dan minat. Fitur ini tepat untuk secara proaktif menawarkan produk atau layanan kepada konsumen potensial dengan menciptakan kebutuhan ataupun membangun “awareness” konsumen potensial terhadap produk atau layanan baru yang ingin diperkenalkan.

3. Instagram

Pemasaran menggunakan platform Instagram paling efektif untuk produk-produk fashion dan lifestyle yang banyak menggunakan konten gambar dan video. Instagram banyak sekali digunakan oleh online shop karena mereka dapat dengan mudah memajang barang dagangan secara mudah kepada jutaan pelanggan.

4. Twitter

Jenis media sosial yang satu ini berbasis micro blogging dengan konten yang terbatas, hanya 140 karakter per cuitan. Namun keterbatasan ini dapat menjadi kelebihan apabila pebisnis mampu menyusun strategi konten yang tepat, baik berupa cuitan tunggal maupun thread.

5. YouTube

YouTube menghadirkan kesempatan yang luas bagi pemilik bisnis untuk bercerita melalui konten video, baik melalui iklan, maupun posting video di kanal YouTube. Karakteristik YouTube yang fleksibel memungkinkan pebisnis untuk menyampaikan konten dengan durasi yang beragam, sesuai dengan kebutuhan produk atau layanan yang ditawarkan. Kampanye pemasaran melalui YouTube dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu YouTube Ads (iklan) dan kanal YouTube milik sendiri.

6. Email pemasaran

Email pemasaran merupakan kanal yang unik, karena audiens yang menerima email berisi konten pemasaran merupakan orang-orang yang secara aktif memilih untuk menerima konten yang akan dikirimkan sehingga penerima adalah orang-orang yang memang tertarik untuk mengetahui informasi mengenai produk atau layanan yang ditawarkan. Email marketing yang efektif akan sangat bermanfaat untuk menggiring pembaca untuk masuk ke halaman web produk untuk informasi yang lebih lengkap.

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.